Saturday 16 June 2012

3 Fitur iPhoneOS 6 yang Tidak Terlalu Dibutuhkan di Indonesia


iOS6 terbaru dari Apple memang keren dan fitur-fiturnya sangat mewah. Namun, bergunakah semua fitur tersebut di Indonesia? Berikut ini adalah fitur iOS6 yang tidak terlalu dibutuhkan di Indonesia.






1.Siri
Asisten super pintar ini rupanya kurang berguna di Indonesia. Tentu saja karena Siri belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi kalau kamu sudah mahir bahasa Inggris, mungkin berguna untukmu.







2.Passbook
Fitur prakis ini memang banyak sekali gunanya. Bisa untuk pembayaran online dan beli tiket online(e-payement dan e-ticketing). Persis seperti Google Wallet. Bergunakah Passbook dalam waktu deka ini? Meragukan! Infrastruktur masih belum mendukung, begitu sistem pembayaran. Pengguna smartphone Tanah Air juga masih belum terbiasa dengan sistem seperti ini.










3.Facetime
Upgrade kecil iOS6 adalah Facetime. Yang dulunya Facetime hanya bisa diakses melalui wifi, tapi sekarang bisa melalui jaringan 3G.  Kalau mau jujur, fitur video call bukanlah hal baru bagi pengguna telepon seluler di Indonesia. Sudah lebih dari empat tahun fitur ini dapat dinikmati. Namun saya meragukan kemampuan koneksi Internet di negara ini dalam mendukung Facetime. Jangankan jaringan 3G, menjalankan Facetime dengan koneksi ISP lokal saja terkadang tidak bisa. Hal ini menyebabkan sangat jarang pengguna Apple di Indonesia memanfaatkan fitur ini.

Namun, jika Anda pengen beli, kenapa enggak?

No comments:

Post a Comment